Daftar Fakultas Di ITB (Institut Teknologi Bandung) Lengkap

Daftar Fakultas Di ITB (Institut Teknologi Bandung) Lengkap ~ ITB (Institut Teknologi Bandung) adalah salah satu universitas teknologi terkemuka di Indonesia. Bahkan universitas ini dijadikan rujukan untuk suatu hasil tertentu dalam dunia teknologi. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai daftar fakultas di ITB secara lengkap. Mayoritas fakultas di ITB sangat digemari oleh para calon mahasiswa. Karena untuk dapat berkuliah di salah satu universitas terbaik Indonesia ini merupakan impian banyak sekali lulusan SMA/SMK/MA se-Indonesia.

ITB memiliki sistem pendidikan yang lumayan unik. Pasalnya bagi mahasiswa yang berprestasi secara akademik pada jenjang Strata 1 (S1) dan dapat mempertahankannya dapat mengambil secara bersamaan program S2 (Magister). Di ITB, program strata terbagi menjadi 3, yaitu: Strata 1 (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3). Program sarjana memiliki standar minimal SKS sebanyak 144 SKS dan maksimal sebanyak 160 SKS. Program magister memiliki standar minimal SKS sebanyak 36 SKS dan maksimal 50 SKS. Sedangkan program Doktor besarnya SKS ditentukan oleh ketentuan program pascasarjana yang berlaku.
Daftar Fakultas Di ITB (Institut Teknologi Bandung) Lengkap

Program pendidikan tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa untuk masing-masing fakultas di bawah ini. Setidaknya ada sekitar 7 fakultas di ITB dan 6 sekolah perguruan tinggi yang disediakan oleh ITB. Daftar lengkap fakultas di ITB adalah sebagai berikut:
  1. Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD)
  2. Fakultas Teknologi Industri (FTI)
  3. Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM)
  4. Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL)
  5. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)
  6. Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB)
  7. Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD)
  8. Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)
  9. Sekolah Pasca Sarjana (SPS)
  10. Sekolah Farmasi (SF)
  11. Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH)
  12. Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK)
  13. Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM)

Semua fakultas di ITB dan sekolah perguruan tersebut disediakan dengan fasilitas yang memadahi. Untuk info lebih rincinya dapat dilihat pada halaman resmi masing-masing fakultas dan sekolah.

Demikian informasi mengenai Daftar Fakultas Di ITB (Institut Teknologi Bandung) Lengkap yang dapat saya berikan. Semoga informasi ini membantu Anda semua untuk memilih fakultas apa yang cocok untuk Anda di ITB.

1 comment:

  1. Terimakasih informasinya sangat bermanfaat! Ijin kasi bookmark!

    Jangan lupa kunjungi https://ittelkom-sby.ac.id/

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
3. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
4. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon