Syarat Masuk STAN Secara Umum Yang Berlaku

Syarat Masuk STAN Secara Umum Yang Berlaku - STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah sebuah sekolah tinggi yang dikelola oleh neara dan menyelenggarakan pendidikan berbasis ikatan dinas dalam bidang akuntansi. STAN setiap tahun membuka kesempatan bagi lulusan SMA atau sedereajat untuk bergabung dan belajar di STAN. Ada beberapa jalur pendaftaran yang biasanya dibuka oleh STAN setiap tahunnya. Seperti yang diselenggarakan pada pendaftaran STAN 2015 ini dibuka melalui jalur online untuk program D III dan D IV. Jalur online D III dapat diakses melalui situs resmi www.stan.ac.id dan pendaftaran online D IV dapat diakses melalui situs resmi www.usmd4.stan.ac.id.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, syarat masuk STAN hampir sama. Berikut ini saya ulas mengenai persyaratan umum masuk STAN yang berlaku bagi semua calon mahasiswa. Persyaratan ini saya ambil referensi dari persyaratan yang diberlakukan pada penerimaan mahasiswa baru STAN tahun 2015. Untuk lebih lengkapnya berikut ini saya rangkumkan secara rinci syarat masuk STAN yang berhasil saya himpun.
Syarat Masuk STAN

Syarat Masuk STAN secara Umum

Telah dinyatakan lulus dari jenjang Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat untuk semua jurusan atau bidang keahlian.
  • Nilai rata-rata ujian aatau ijasah semetara tidak lebih kecil dari 7,25 (tujuh koma dua lima).
  • Usia sesuai dengan tanggal lahir pada ijasah harus lebih dari 17 tahun terhitung pada tanggal 30 September 2015 dan kurang dari 20 tahun terhitung pada tanggal 1 September 2015.
  • Berbadan sehat secara jasmani dan rohani serta tidak mengidap NAPZA (narkoba dan sejenisnya).
  • Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti proses pendidikan.
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).
  • Memiliki tinggi badan minimal 165 cm (pria) dan 155 cm (wanita) khusus untuk program D I Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai.
  • Tinggi badan minimal 165 cm untuk laki-laki yang memilih program D III.
  • Tidak mengidap buta warna.
  • Untuk masalah mata, maksimal memiliki ukuran 2 dioptri.
Persyaratan masuk STAN tersebut adalah secara umum dari tahun ke tahun. Dan bisa dimungkinkan tahun depan akan ada beberapa syarat masuk tambahan di luar yang ada di atas.

Demikian informasi mengenai Syarat Masuk STAN Secara Umum Yang Berlaku. Semoga informasi ini dapat dipakai untuk mempersiapkan persyaratan ketika akan mengikuti pendaftaran di STAN.

1 comment:

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
3. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
4. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon